Cara Menggunakan

Cara Menggunakan Akun Demo Binary Option IQ Option

Akun demo adalah akun simulasi yang menggunakan uang virtual (uang mainan) artinya keuntungan dan kerugian yang didapat juga bersifat virtual (tidak nyata). Anda tidak bisa menarik keuntungan yang anda dapatkan di akun demo, sebaliknya anda tidak akan ditagih atas kerugian terjadi saat menggunakan akun demo.

Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan saat mencoba akun demo, karena aktivitas trading binary option terkadang membingungkan bagi para pemula. Tetapi jika anda telah menguasai berbagai jenis trading binary option serta bagaimana cara melakukan transaksi, dan anda telah terbiasa menggunakan situs trading baik secara online ataupun melalui perangkat mobile anda, anda akan menyadari potensi keuntungan besar yang bisa anda dapatkan setiap harinya!

Cara Menggunakan Akun Demo Binary Option IQ Option

Untuk membuka akun demo di broker yang kami merekomendasikan broker IQ Option ยป Silahkan klik disini

Pendaftaran akun demo hanya perlu mengisi formulir singkat berupa email. Setelah mendaftar Anda akan diberikan saldo demo senilai 10.000 dolar, saldo ini bisa Anda gunakan untuk mulai belajar binary option.

1. Pilih Jenis Trading

Jenis Option
Jenis Binary Option

Dalam binary option ada 2 jenis trading yaitu jenis binary dan jenis digital. Keduanya sebenarnya sama, yang membedakan adalah jenis digital bersifat fleksibel, maksudnya kita bisa memilih harga berapa yang akan di sentuh aset ketika waktu penutupan.

2. Pilih Aset

Pilih Aset IQ Option
Pilih Aset Yang Akan di Trading

Aset adalah daftar instrumen yang tersedia untuk diperdagangkan. Secara umum ada 5 jenis aset yaitu Pasangan mata uang, Komoditas, Saham, ETF dan Cryptocurrency.

  1. Pasangan mata uang contohnya EUR/USD
  2. Komoditas contohnya GOLD atau EMAS
  3. Saham contohnya GOOGL (kode saham untuk perusahaan Google)
  4. Cryptocurrency contohnya Bitcoin dan Ethereum

3. Lihat Potensi Keuntungan

Lihat Keuntungan
Lihat Keuntungan

Setiap aset menawarkan keuntungan yang berbeda tergantung dari banyaknya orang yang berdagang aset tersebut. Semakin populer aset maka semakin tinggi potensi keuntungan yang ditawarkan.

Sebaiknya Anda memilih aset yang memberikan potensi keuntungan tertinggi. Alasannya karena aset tersebut pasti lebih stabil dan mudah di prediksi. Selain itu ada aset yang buka 24 jam dan ada aset yang buka pada jam-jam tertentu. Aset berupa pasangan mata yang buka 24 jam sedangkan aset berupa saham hanya buka pada jam bursa saham.

Dibawah ini beberapa aset yang paling banyak di transaksi-kan, saya sarankan anda memulai dengan salah satu aset dibawah ini:

  • EUR/USD
  • USD/JPY

4. Pilih Apakah Aset Akan Naik atau Turun

Memilih naik atau turun maksudnya adalah Anda memprediksi apakah aset yang Anda pilih sebelumnya harganya akan naik atau turun dibandingkan harga saat ini.

Sebagai contoh Anda memilih aset pasangan mata uang EUR/USD, lalu Anda tentukan apakah harga pasangan EUR/USD ini akan naik atau turun?

Jika menurut Anda naik maka Anda pilih Call yang menunjukkan arti Naik, sebaliknya jika menurut Anda turun maka Anda piluh Put yang menunjukkan arti turun.

5. Pilih Kapan Aset Tersebut Akan Naik atau Turun (waktu expired)

Pilih waktu penutupan
Pilih waktu penutupan

Selanjutnya pada bagian ini adalah menentukan kapan aset tadi akan naik atau turun. Bagian ini disebut dengan waktu expired.

Rentan waktu yang tersedia bisa dimulai dari 1 menit hingga 1 bulan, Anda bebas memilihnya. Biasanya para pemula anga memilih waktu 5 menit, dan disarankan Anda juga mencoba mulai dengan waktu 5 menit.

6. Masukkan Jumlah Yang Ingin di Transaksi-kan

Jumlah trading
Masukkan jumlah trading

Masukkan berapa jumlah uang yang ingin anda transaksi-kan pada perdagangan tersebut. Anda bisa memilih mulai dari $1 hingga maksimal sejumlah saldo Anda.

7. Tekan Tombol Call atau Put

Tombol Call dan Put
Pilih Call atau Put

Jika nada sudah menentukan apakah harga akan naik atau turun lalu memilih waktu penutupan serta jumlah trading, selanjutnya adalah menekan tombol Call atau Put untuk membuka transaksi.

8. Melihat Hasil Transaksi Anda

Hasil transaksi
Hasil transaksi

Selanjutnya adalah melihat apakah transaksi anda untung atau rugi. Anda hanya perlu menunggu sampai waktu penutupan tiba lalu statusnya akan ditampilkan.

Profit artinya anda mendapatkan keuntungan sedangkan Loss artinya anda mengalami kerugian.

Kesimpulan

Dalam delapan langkah diatas Anda bisa memulai perdagangan demo binary option. Pastikan anda juga menguasai cara menggunakan grafik dan indikator untuk membangun strategi trading yang efektif.

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *