Apakah Trading Binary Option Legal dan Aman

Salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan kepada kami adalah Apakah trading binary option ini legal dan aman?

Jawaban singkatnya adalah YA. Tetapi perlu diketahui tidak semua situs broker binary option itu aman, ada beberapa yang curang dan tidak bisa dipercaya. Karena itu sebelum mendaftar, pastikan anda hanya mendaftar di situs binary option yang sudah kami rekomendasi-kan. Hal ini karena kami sudah mereview dan bahkan mencoba situs tersebut dengan menggunakannya sendiri serta memastikan bahwa setiap situs sudah memiliki ijin resmi.

Kenapa Trading Binary Option Legal

Alasannya adalah karena perusahaan situs binary option sudah diregulasi dan diawasi oleh badan finansial dunia. Jadi semua transaksi mereka adalah transparan mengikuti aturan dari badan finansial.

Padan pengawas finansial ini mirip seperti OJK Indonesia, jadi mereka bertugas mengawasi dan mengaudit broker yang beroperasi di negara tersebut.

Saat ini Ada 2 badan pengawas keuangan yang paling populer yaitu CySec CY dan FCA UK. CySec adalah OJK-nya negara Cyprus jadi mereka mengawasi broker-broker yang berkantor di negara Cyprus dan beroperasi di berbagai negara.

FCA UK adalah OJK nya negara Inggris juga sama yaitu mengawasi dan memberikan ijin kepada perusahaan yang menyelenggarakan kegiatan finansial seperti broker.

Sebelum Anda memilih broker, pastikan kalau broker Anda sudah di berikan ijin oleh salah satu lembaga yang saya sebut diatas, jika tidak ada maka kemungkinan besar broker tersebut tidak memiliki ijin alias beroperasi secara ilegal.

Anda bisa menggunakan tautan dibawah ini untuk mengecek apakah broker Anda sudah memiliki ijin atau belum, pastikan anda mencari nama perusahaan disana, contoh nama perusahaan adalah IQOPTION EUROPE LTD:

Kenapa Trading Binary Option Aman

Alasannya karena broker binary option ini diawasi oleh badan regulator tadi, dimana mereka mengawasi semua transaksi, akun dan rekening bank serta platform mereka supaya bekerja jujur dan adil. Tidak ada peluang broker melarikan uang nasabah ataupun berbuat curang karena pihak regulator selalu mengawasinya.

Disamping itu, pihak regulator mewajibkan adanya asuransi kepada setiap nasabah yaitu masing-masing $50000 per orang yang disebut dengan INVESTOR COMPENSATION FUND (I.C.F). Maksudnya adalah jika sewaktu-waktu broker bangkrut, melarikan diri, bencana alam atau apapun yang menyebabkan nasabah kehilangan uang maka akan diganti maksimal $50000 per orang.

Tetapi perlindungan nasabah ini hanya berlaku bagi nasabah yang terdaftar di broker yang memiliki regulasi.

Bagaimana Cara Menjaga Keamanan Anda

Penipuan yang paling sering terjadi dalam binary option adalah kecurangan pada platform trading mereka, yang biasa dicurangi adalah grafik harga yang sengaja disetel untuk membuat nasabah kalah.

Sebenarnya grafik harga yang tampil di akun trading Anda seharusnya sama di seluruh dunia, karena grafik itu disediakan oleh pasar keuangan dunia, jika Anda curiga terhadap broker yang Anda gunakan, maka ada baiknya membandingkan grafik broker tersebut dengan grafik asli, perhatikan apakah ada perbedaan, atau perubahan harga yang tidak semestinya.

Anda bisa mengecek grafik asli dari situs tradingview: https://id.tradingview.com/chart/?symbol=FX_IDC:USDIDR

Setelah membandingkan dan memastikan kalau broker teregulasi, aman dan jujur, maka silahkan tetap menggunakan broker tersebut. Kalaupun dalam trading Anda mengalami kerugian, percayalah kalau itu adalah murni kekalahan sendiri, buka disengaja oleh broker. Jadi anda bisa fokus meningkatkan ilmu trading anda supaya bisa mendapatkan keuntungan yang konsisten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *