Cara Menggunakan

Pengalaman Saya Berdagang Bitcoin di IQ Option

Beberapa minggu terakhir saya aktif berdagang bitcoin menggunakan IQ Option. Kenapa menggunakan IQ Option? Karena saya sebelumnya sudah terbiasa menggunakan broker ini. Mulai dari Opsi dan Forex sudah saya coba.

Kenapa Saya Berdagang Bitcoin?

Saya sudah sering membeli bitcoin menggunakan bursa lokal yang ada di Indonesia, tetapi belum pernah berdagang menggunakan leverage. Keinginan saya adalah mencoba memanfaatkan votalitas bitcoin yang ekstrem menggunakan leverage x10.

Saya hitung dalam 1 hari harga bitcoin bisa naik atau turun diatas 5%, jika saya menggunakan leverage x10, maka dengan mudah saya bisa mendapatkan keuntungan 50% dalam satu kali trading. Inilah alasan utama saya kenapa ingin mencoba bitcoin.

Pengalaman Berdagang Bitcoin di IQ Option

Setelah trading bitcoin di iq option kurang lebih satu bulan terakhir, saya simpulkan bahwa bitcoin sangat pantas untuk di perdagangkan.

Yang paling saya suka dari bitcoin dibandingkan dengan trading mata uang seperti EUR/USD adalah intervensi dari pihak luar. Jika pada berdagang EUR/USD kita harus memantau data dari negara terkait seperti kalender ekonomi dll, dalam bitcoin hal tersebut tidaklah perlu.

Contohnya jika kita sedang trading EUR/USD lalu ada rilis data ekonomi Eropa yang hasilnya dibawah ekspektasi maka secara otomatis harga EUR/USD akan turun, dan kita harus menyesuaikan posisi sesuai rilis berita tersebut, kalau tidak posisi kita bisa kena stop loss.

Dalam bitcoin tidak ada berita luar yang cukup mempengaruhi harga harian. Jadi pergerakan harga murni karena aktivitas day trader.

Cara Berdagang Bitcoin di IQ Option

Perdagangan bitcoin mirip seperti perdagangan margin atau CFD umumnya. Kita memasukkan jumlah pembelian, memilih leverage dan menyetel take profit atau stop loss.

Dengan adanya akun demo yang disediakan IQ Option, kita bisa belajar tanpa meresikokan uang sendiri. Dibawah ini saya jelaskan secara singkat cara berdagang bitcoin di IQ Option.

Membuka posisi perdagangan bitcoin
Membuka posisi perdagangan bitcoin

Perhatikan pada gambar diatas

  1. Jumlah pembelian, berapa uang yang akan anda gunakan dalam membeli Bitcoin
  2. Leverage yang digunakan, pilih leverage yang ingin Anda gunakan
  3. Tekan beli jika beranggapan harga bitcoin akan naik, sebaliknya tekan jual jika beranggapan harga bitcoin akan turun.
Mengatur take profit dan stop loss
Mengatur take profit dan stop loss
  1. Setel waktu penutupan (bagian ini bersifat opsional). Fungsinya untuk menyetel kapan posisi bitcoin anda ditutup, contohnya pada saat untung berapa dan saat rugi berapa. Anda bisa mengosongkan ini jika ingin menutup transaksi secara manual.
  2. Konfirmasi Transaksi
Melihat posisi perdagangan
Melihat posisi perdagangan
  1. Pada ikon nomor enam seperti gambar diatas adalah untuk melihat posisi terbuka, disana tertera rincian transaksi dan keuntungan/kerugian yang belum terealisasikan.
  2. Pada nomor tujuh adalah untuk menutup posisi yang terbuka, dengan menutup posisi maka akan merealisasikan keuntungan/kerugian yang tertera.

Penutup

Bagi yang ingin mencoba perdagangan alternatif maka bitcoin adalah pilihan yang tepat. Dengan leverage X3 sampai x100, memungkinkan saya bisa mengontrol risiko dengan fleksibel. Sejauh ini saya akan terus berdagang bitcoin di IQ option.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *